27 August 2017 21:13 WITA

Hera, Gadis Belia yang Jadi RT Termuda di Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hera, Gadis Belia yang Jadi RT Termuda di Makassar
Hera didamping sang ibu (Nurjannah).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada sosok istimewa yang menarik pad pengukuhan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (27/8/2017).

Namanya Ummu Kherani, gadis kelahiran Makassar, 6 September 1996. Usianya baru mau menginjak 21 tahun. Tapi telah mengemban tugas sebagai Ketua RT II RW VI di Kelurahan Bulorokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Mahasiswi Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, berhasil unggul selisi empat siara dalam pemilihan Ketua RT/RW yang digelar Februari lalu.

"Inisiatif sendiri. Awalnya saya sempat ragu, takut gagal. Tapi kakek saya terus memberikan semangat, beliau meminta saya untuk mencoba. Karena menurutnya, ini kesempatan saya untuk belajar memimpin, dan ikut berperan membantu pembangunan Kota Makassar," ungkap gadis yang akrab disapa Hera ini.

Setelah menjabat selama lima bulan, Hera ternyata mampu memimpin wilayahnya. Terbukti, ia mampu menerapkan sembilan indikator penilaian, kewajiban yang harus dijalankan para Ketua RT/RW terpilih.

"Saya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa generasi muda juga mampu memimpin. Mau ikut berkerja bersama generasi tua, untuk membangun kota kita," kata Hera penuh rasa yakin.