Rabu, 25 Mei 2016 11:41 WITA

Diskreditkan Jurnalis, AJI Tantang Walikota Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Diskreditkan Jurnalis, AJI Tantang Walikota Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar meminta Walikota Parepare, Taufan Pawe agar mengklarifikasi pernyataannya dalam menyoal insiden jenazah warga yang diangkut motor itu dibesarkan dan ditunggangi oleh oknum wartawan. (Baca sebelumnya: Miris! Ambulans Enggan, Jenazah di Parepare Diangkut Pakai Motor)

"Sebagai Walikota berlatar belakang hukum, seharusnya dia bisa membuktikan ucapannya. Silakan dilaporkan dan cari bukti-bukti jika insiden tersebut ditunggangi oleh oknum wartawan," beber Ketua Bidang Advokasi AJI Makassar, Qodriansyah Sofyan menantang Taufan Pawe, Rabu (25/5/2016).

bahkan kata pria yang akrab disapa Agam ini, jika Walikota tidak bisa membuktikan ucapannya harusnya ia meminta maaf atas pernyataan dan tuduhan yang telah melukai hati para jurnalis. "Jika memang tak bisa membuktikan, bijaklah dengan meminta maaf," paparnya.

loading...

Jurnalis kata Agam , memiliki kode etik profesi sehingga sangat diharamkan yang namanya berita settingan. "Berita settingan merupakan sesuatu yang sangat dilarang , dan Para Jurnalis pasti tahu itu," terangnya.

(Baca juga: Tuding Berita Settingan, Taufan Pawe Dikecam Jurnalis Parepare)

Loading...
Loading...