Rabu, 25 Mei 2016 10:14 WITA

Jalan Rusak Bertahun-tahun, Warga: Pemerintah Perbaiki, Bukan Diam

Penulis: Sirajuddin
Editor: Wiwi Amaluddin
Jalan Rusak Bertahun-tahun, Warga: Pemerintah Perbaiki, Bukan Diam

RAKYATKU.COM, SINJAI -  Jalan Sepanjang 3 km di Desa Biji Nangka-Desa Palangka, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan masih dalam kondisi rusak parah. Kerusakan jalan alternatif Sinjai Borong - Sinjai Selatan ini tak kunjung mendapat perhatian pemerintah.

Menurut Warga, salah satu yang menyebabkan jalan tersebut rusak parah karena saluran air di tepi jalan kurang memadai. Warga setempat meminta agar ruas jalan di Desa Biji Nangka-Desa Palangka segera diperbaiki.

"Jangan hanya berfokus pada pengerasan jalan saja, tapi saluran air di tepianya harus diseriusi juga karena drainase penting sekali terutama untuk menjaga agar jalan tak mudah rusak dan berlubang, mengingat curah hujan di daerah ini terhitung tinggi,"ucap Saifullah, salah satu warga di Desa Biji Nangka.

Kerusakan jalan sepanjang 3 km ini, kata dia, selalu berulang setiap tahun. Namun, hingga saat ini pemerintah Kabupaten Sinjai tak mengambil tindakan.

Loading...

Kerusakan jalan tersebut juga ditanggapi DPC Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HIPPMA) Sinjai Borong. Abd Rauf salah satu anggota HIPPMA menegaskan agar pemerintah Sinjai secepatnya membenahi jalan.  "Karena keluhan dari masyarakat setempat dan para pengguna jalan sudah sedemikian banyak,"ucapnya saat ditemui di sela-sela diskusi dengan pengurus HIPPMA.

Menanggapi hal itu, H. Bahar Juki anggota DPRD Kabupaten Sinjai fraksi Demokrat mengatakan, kalau bulan sekian dengan pikiran mengira-gira dan berjanji akan dikerja, tapi nyatanya sampai sekarang tidak terealisasi.
 

Loading...
Loading...