Kamis, 24 Agustus 2017 18:32 WITA

Kanal di Gowa Disulap Mirip Tempat Rekresi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kanal di Gowa Disulap Mirip Tempat Rekresi

RAKYATKU.COM, GOWA - Koordinator program kawasan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), melakukan pemeliharaan dan penataan kanal di Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (24/8/2017).

Bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan Karang Taruna Teratai serta pihak pemerintah Kelurahan Mawang, berinisiasi mejadikan "Kampong Cura-cura" sebagai percontohan kepada masyarakat lain.

"Program tersebut merupakan percontohan, jadi terget kami sekitar 5 KM yang akan kami tata sedemikian rupa agar terlihat cantik dan menarik kayak tempat reaksi. Apalgi warga sudah senang ngumpul disana," kata Nurliah Ruma, Koordinator Kotaku Kabupaten Gowa.

Kanal di Gowa Disulap Mirip Tempat RekresiNurliah berharap, kedepannya masyarakat yang bermukim di sekitar kanal agar menjaga dan menata dengan indah, bukannya untuk membuang sampah sehingga terkesan kotor dan tidak layak huni.

"Ini program Kotaku Membangun, namanya problem soulfing, Yakni menyelesaikan beberapa masalah, termasuk mengubah pola hidup masyarakat dengan menjaga kebersihan dan keindahan kanal," harap Nurliah Ruma. 

Kanal di Gowa Disulap Mirip Tempat RekresiSementara itu, Camat Somba Opu, Subair yang juga selaku penanggungjawab operasional kegiatan Kotaku di Kecamatan Sombaopu berharap, program pemeliharaan dan penataan kanal tetap terus berlanjut.

"Jadi kami harap warga juga gotong royong untuk sama-sama memelihar kanal dan menjadi contoh bagi warga yang bermukim di sekitar kanal didaerah lainnya," ucap Subair.