Kamis, 24 Agustus 2017 14:16 WITA

Guru Honorer di Bone Tagih Pembayaran Sertifikasi

Penulis: Herman
Editor: Fathul Khair Akmal
Guru Honorer di Bone Tagih Pembayaran Sertifikasi

RAKYATKU.COM, BONE - Puluhan guru honorer di Bone mendatangi Kantor Bupati Bone, di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kabupaten Bone, Kamis (24/8/2017). Mereka didampingi Lembaga Laskar Anti Korupsi (LAKI 45).

Kedatangan puluhan guru honorer di ini, bertujuan untuk menagih janji Bupati Bone untuk pembayaran sertifikasi guru honor yang selama ini sering dijanjikan. Namun hingga saat ini, belum juga terealisasi.

Salah seorang guru honorer, Hasna (35) yang merupakan guru SD di Kecamatan Cenrana mengatakan, dirinya sudah menjadi guru honorer selama 13 tahun. Namun belum ada perhatian pemerintah hingga saat ini.

"Sudah 13 tahun kami hanya mendapat tunjangan senilai Rp100 ribu perbulan. Itupun bersunber dari dana Bos," kata Hasna.

Guru Honorer di Bone Tagih Pembayaran SertifikasiSementara itu, Ketua Laskar Anti Korupsi Umar, dalam orasinya meminta kepada pemerintah daerah agar segera membayarkan sertifikasi guru honorer yang tidak dibayarkan sejak tahun 2013 lalu. 

loading...

"Kasihan para guru kami yang sudah bertahun-tahun mengabdi untuk pendidikan generasi muda yang tak diberi upah. Di Sulsel hanya Bone guru honorer yang diterlantarkan, di daerah-darah lain para guru honorer dianggarkan oleh APBD," tegas Umar.

Aksi unjuk rasa para guru honorer ini berlangsung alot. Karena para pendemo diterima oleh Staf Ahli Bupati bidang Politik Andi Sumardi. Para pengunjuk rasa meminta Sekda untuk menerima aspirasinya karena diketahui Bupati Bone sedang melangsungkan ibadah haji di Tanah Suci.

"Ketika pak sekda tidak turun menemui kami, maka kami akan memaksa untuk masuk dan membakar ban di halaman kantor bupati," tegas Umar.
 

Loading...
Loading...