Rabu, 23 Agustus 2017 16:56 WITA

Bupati Indah Putri Tinjau Hunian Hasil Bedah Rumah 

Penulis: Erick
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bupati Indah Putri Tinjau Hunian Hasil Bedah Rumah 

RAKYATKU.COM, LUTRA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung hasil program bedah rumah yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lutra, di Desa Patoloan Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu utara, Rabu (23/8/2017).

Dari 340 rumah yang masuk program bedah rumah di Lutra, 30 diantaranya telah rampung, yakni di Desa Patoloan.

Dalam kunjungannya tersebut, Indah mengatakan, program bedah rumah yang dihadirkan ini merupakan bentuk komitmen Pemda Luwu Utara dalam menuntaskan angka kemiskinan. Ia berharap dengan kelayakan huni yang diterima masyarakat, tak ada lagi tangis yang hadir dari bilik-bilik rumah.

"Kita berharap bantuan program ini dimanfaatkan sebaik mungkin, yang terpenting adalah bagaimana kita merawatnya sehingga rumah tersebut akan lama dalam pemanfaatannya," imbaunya.

Bupati Indah Putri Tinjau Hunian Hasil Bedah Rumah Ia menambahkan, semoga desa lain yang juga tersentuh bedah rumah dapat selesai merampungkan program tersebut. Sehingga dapat segera dimanfaatkan.

loading...

"Semoga desa lain bisa menyusul penyelesaian bedah rumah seperti pada Desa Patoloan ini, yang mengutamakan sistem gotong royong dalam penyelesaiannya," kata Indah.

Sementara itu, Kepala Desa Patoloan, Matjuri mengatakan, program bedah rumah tersebut cepat selesai, karena masyarakat yang gotong royong saling membantu.

Bupati Indah Putri Tinjau Hunian Hasil Bedah Rumah "Desa Patoloan mendapatkan program bedah rumah sebanyak 30 rumah. Alhamdulillah semuanya telah selesai secara cepat karena bedah rumah ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat," ujarnya.

Masyarakat setempat juga mengungkapkan terima kasihnya terhadap Pemerintah Kabupaten Lutra yang menghadirkan program bedah rumah ini. Sehingga masyarakat yang terbiasa hidup di dalam rumah reot dam bocor saat ini bisa menempati sebuah rumah layak huni.

Loading...
Loading...