25 May 2016 01:47 WITA

Mabuk, Satpam Perumahan di Maros Tewas Ditikam Teman Kerjanya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Mabuk, Satpam Perumahan di Maros Tewas Ditikam Teman Kerjanya
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAROS - Akmal, petugas Satuan Pengamanan (Satpam) perumahan di Kelurahan Batangase, Kecamatan Mandai menikam rekan kerjanya, Adnan, Selasa (24/5/2016). Polisi menduga kejadian itu akibat pembagian jam kerja keduanya yang dianggap tidak adil.

Kapolsek Mandai, Iptu Amalia menjelaskan, kejadian berawal saat Akmal berjaga di posnya. Tak lama kemudian, tiba-tiba Adnan mendatanginya dalam keadaan mabuk.

Di pos itu sempat terjadi perkelahian keduanya. Namun tak berlangsung lama karena Kepala Satpam, Riko datang melerai. "Setelah kepala security melerai, mereka kemudian berhenti dan korban meninggalkan tempat dan pelaku kembali bertugas," ujar Amalia. 

Sekitar 10 menit kemudian, kata Amalia, korban datang lagi dan memukul Akmal. Amarah pelaku pun tak dapat ditahan, akhirnya mengambil sangkur dan mengejar korban.

"Saat berhasil meraih korban, pelaku langsung menikam korban sebanyak tujuh kali. Tikaman pertama di bagian paha kiri dan kanan, kemudian korban berdiri lagi, pelaku menikam kembali di bagian dada dan punggung korban hingga sekarat," jelasnya. 

Akmal kemudian menyerahkan diri ke Mapolda Sulsel. Korban yang sekarat kemudian dilarikan ke RSUD Salewangang namun meninggal dalam perjalanan.

"Pelaku menyerahkan diri di Polda. Petugas di sana menghubungi kami untuk menjemputnya. Saat ini pelaku kami tahan di Mapolsek Mandai," tambahnya.