Selasa, 22 Agustus 2017 03:01 WITA

Istri Novel Baswedan Bakal Bertemu Jokowi, Ini Tanggapan KPK

Editor: Adil Patawai Anar
Istri Novel Baswedan Bakal Bertemu Jokowi, Ini Tanggapan KPK
Istri penyidik KPK Novel Baswedan, Rina Emilda.

RAKYATKU.COM - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menghormati keinginan istri penyidik KPK Novel Baswedan, Rina Emilda, untuk bertemu Presiden Joko Widodo. 

Rina telah mengajukan surat untuk menemui Jokowi beberapa waktu lalu. Presiden Joko Widodo pun menyatakan akan mengatur waktu untuk bertemu Rina.  

"Kami hormati keinginan tersebut dan kalau Presiden mau menerima tentu lebih baik lagi," kata Febri, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, dilansir Kompas.com, Selasa (21/8/2017).

Febri mengatakan, niat tersebut merupakan hak Rina maupun keluarga Novel dalam rangka menyampaikan aspirasi keluarga. Jokowi sudah mengetahui keinginan Rina Emilda untuk bertemu dengan dirinya.

Surat dari Rina Emilda sudah diserahkan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno beberapa waktu lalu. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo sudah memberitahukan langsung kepada Jokowi perihal surat tersebut.

"Saya juga sudah sampaikan ke Presiden. Memang ada permintaan ketemu, disampaikan langsung oleh keluarganya Novel, dan kebetulan saya mendengar juga soal itu dan saya sampaikan," kata Johan.

Menurut Johan, Presiden Jokowi tidak masalah dengan permintaan tersebut. Apalagi, kata dia, permintaan untuk bertemu tersebut bertujuan untuk mengucapkan terima kasih karena biaya pengobatan Novel selama di Singapura ditanggung oleh negara.

Presiden akan mencari waktu yang tepat untuk mengundang istri Novel ke Istana Kepresidenan.

"Dan malah presiden mention, sebaiknya sama ibunya (Novel) juga," kata Johan.

"Nanti dilihat waktunya. Kan Novel sekarang kan masih operasi. Dan butuh keluarganya juga kan," ujar dia.