Senin, 21 Agustus 2017 20:26 WITA

Heboh, Honor Anggota Paskibra Mamuju Cuma Rp100 Ribu

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Heboh, Honor Anggota Paskibra Mamuju Cuma Rp100 Ribu

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Honor Rp100 ribu untuk Anggota Paskibra Kabupaten Mamuju, tegah hangat menjadi perbincangan di sosial media. Hal ini berawal dari postingan akun facebook Perwitasari Rakhmat. 

Di postingan itu, tak hanya soal honor yang ditanggapi. Tapi juga ulah panitia persiapan Paskibra yang dianggap mengecewakan. Seperti banyak makanan kiriman keluarga untuk peserta Paskibra yang tidak sampai. Dan keluhan-keluhan lainnya.

Terkait polemik ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mamuju pun angkat suara. Mereka membenarkan soal honor Rp100 itu. 

Ini karena saat pembahasan anggaran, Dikpora tidak memasukkan insentif bagi Paskibraka. Tapi, tetap mengusulkan anggaran untuk dana operasional dan rekrutmen saja. 

Kepala Dikpora Mamuju, Nurmiani, mengatakan, pihaknya tidak menganggarkan intensih untuk Paskibra. Itu karena kewenangan SMA sekarang telah beralih ke provinsi.    

"Tahun-tahun kemarin SMA dan SMK masih ada di kabupaten. Jadi otomatis sepenuhnya kami yang melakukan seleksinya. Untuk tahun ini pemerintah provinsi menyurat ke kami untuk melakukan rekrutmen calon Paskibra," tutur Nurmiani, Senin (21/8/2017). 

"Kami hanya menganggarkan pelatihannya," sambungnya.

Hal yang sama diakui Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Mamuju, Zulfadli Rasyid. "Kami pada saat itu berpikir, kewenangan SMA telah diambil alih oleh pemerintah provinsi, jadi tidak dimasukkan dalam anggaran. Tapi saya berinisiatif tetap memasukkan sebagian, untuk menjaga kemungkinan yang terjadi," ungkapnya.