20 August 2017 21:03 WITA

Warga Maiwa Sebut Muslimin Bando Bupati Merakyat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Warga Maiwa Sebut Muslimin Bando Bupati Merakyat

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Muslimin Bando diserbu warga saat melepas peserta Maiwa Bike Cross Country (MBCC) 2017, Minggu (20/8/2017). Para warga berupaya mendekat dan bersalaman dengan sosok bupati yang dikenal merakyat itu.

"Baru bupati datang, langsung diserbu masyarakat. Masyarakat juga senang, karena pak bupati sangat terbuka. Justru kita biasa lama, karena bukan hanya diajak berfoto, tapi bupati juga mengajak warga untuk ngobrol," kata Saifullah, salah satu Fotografer di Enrekang.

Hal senada juga disampaikan Sampe Udin, salah tokoh pemuda di Maiwa. Menurutnya, karakter Bupati Enrekang yang sejak memimpin Enrekang tidak pernah membeda-bedakan masyarakatnya. Pembangunan merata di semua kecamatan.

"Tidak ada yang dibedakan, semua kecamatan di Enrekang mendapat perlakuan sama dalam segi pembangunan. Termasuk Maiwa yang letaknya paling selatan di Enrekang. Ini yang kita harapkan Bupati yang menghilangkan kesan menganaktirikan dalam memimpin," ungkap Udin.

Maiwa sendiri adalah salah satu subetnis dari tiga subetnis yang ada di Enrekang. Perbedaan budaya dan bahasa, dengan subetnis lainnya menjadi alasan nupati diminta untuk tidak berat sebelah.