Minggu, 20 Agustus 2017 17:40 WITA

Menyamar Jadi Tentara, Jaiz Curi Motor

Editor: Almaliki
Menyamar Jadi Tentara, Jaiz Curi Motor

RAKYATKU.COM, PALU – Berbagai cara yang dilakukan pencuri motor di wilayah Sulawesi Tengah. Seperti yang ditunjukkan Jaiz, warga Parigi Moutong. Ia terlibat pencurian motor di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, dengan menyamar sebagai seorang prajurit TNI.

Identitas Jaiz saat ini telah beredar di media sosial, karena telah mencuri motor di wilayah Kota Palu dan Parigi Moutong.

Salah satu korban, Adit mengatakan, bahwa sepeda motornya dibawa lari oleh pelaku yang saat itu menggunakan seragam sebagai anggota TNI, yang meminjam motor sejak Jumat kemarin.

“Sampai saat ini, motor yang pelaku pinjam belum dikembalikan dan nomor ponsel sudah tidak aktif lagi. Kami sudah laporkan ke pihak kepolisian,” ungkap Adit saat ditemui pada Minggu (20-8-2017).

Sementara itu, Siti Ramlah yang merupakan korban dari pelaku, juga menyampaikan bahwa modus yang pelaku lakukan terhadap Adit, hampir sama dengan yng menimpa dirinya.

“Saya juga sudah laporkan ke pihak kepolisian, dan sudah mendatangi ke tempat tinggalya di Desa Maninili. Tapi kedua orang tuanya tidak mengetahui keberadaanya,” ungkap Siti.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto membenarkan kejadian tersebut. “saat ini pelaku sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO),” ungkap Hari.