20 August 2017 14:11 WITA

Mulham Lama Jago di Makassar, Akhirnya Tersungkur Diterjang Timah Panas 

Editor: Fathul Khair Akmal
Mulham Lama Jago di Makassar, Akhirnya Tersungkur Diterjang Timah Panas 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Resmob Polsek Panakkukang, mengamankan Mulham Anugrah alias Mulham (21), warga jalan Sepakat, Minggu (20/8/2017).

Mulham diduga banyak terlibat kasus pelaku pencurian kekerasan (curas) di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Panakkukang. Atas aksinya, pelaku menjadi Target Oprasi (TO) Ops Sikat Lipu Polsek Panakkukang.

"Pelaku yang diamankan merupakan TO Ops Lipu 2017," ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik Susianto.

Dari keterangan Dodik, pelaku Mulham diamankan setelah pihak Polsek Panakkukang mendapat informasi dari pelaku yang merupakan DPO Polsek Panakukkang, yang sedang berada di Jalan AP Pettarani.

Dari informasi tersebut, Anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Iptu Haryanto Rahman dan Dantim Bripka Zulqadri langsung menuju ke tempat yang dimaksud. 

"Saat anggota Resmob mendatangi TKP, pelaku sedang duduk-duduk di dekat kanal dan langsung diamankan," tambahnya.

Setelah diamankan, Anggota Resmob melakukan interogasi terhadap pelaku. Hasilnya, Mulham membenarkan dirinya telah melakukan pencurian di beberapa titik. Bahkan dari pengakuan Mulham, ada sekitar 10 TKP berbeda yang pernah ditempati beraksi dengan beberapa rekannya di Kota Makassar.

"Pengakuan sementara saat diintrogasi ada 10 TKP pencurian yang dilakukannya. Pelaku beraksi bersama rekannya, beberapa diantaranya masih DPO," tambahnya. 

Usai dilakukan interogasi, selanjutnya anggota Resmob Panakkukang melakukan penunjukan TKP. Dalam perjalanan, pelaku memberontak dan mendorong dan melakukan perlawanan terhadap anggota kepolisian. Sudah diberi tembakan peringatan, Mulham cuek. Malang nasibnya, Mulham terpaksa dihadiahi timah panas.

"Karena tetap tidak dihiraukan, anggota melumpuhkan kaki pelaku tepat sebelah kanan sebanyak 2 kali. Kemudian anggota membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis," tambahnya.

Adapun TKP pelaku melakukan aksinya sesuai hasil interogasi awal, diantaranya Jalan Sukaria 9, Jalan AP Pettarani sebanyak dua kali, Jalan Maranti, Jalan Racing Center, Jalan Abu Bakar Lambogo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Tamamaung, Jalan Urip Sumoharjo (pekuburan Panaikang), dan Jalan Ance Dg Ngoyo.