19 August 2017 21:03 WITA

Jalan Tak Diperbaiki, Warga Tuding Dinas PU Sinjai dan Legislator Bermain

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jalan Tak Diperbaiki, Warga Tuding Dinas PU Sinjai dan Legislator Bermain
Warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, menanam pisang di tengah jalan, Sabtu (19/8/2017). Foto: Rahmatullah.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Penanaman ratusan pohon pisang di jalan oleh warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, lantaran kekesalannya terhadap pemerintah.

Warga menduga ada kongkalikong antara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sinjai dan oknum legislator sehingga jalanan ini tak kunjung dapat perbaikan. Padahal, jalan ini sudah rusak berpuluh-puluh tahun.

"Padahal sebelumnya telah ada pengumuman oleh pemkab jika jalanan poros Paroppo-Manyanyaha akan dikerjakan dengan anggaran Rp6,7 miliar lebih," ungkap Sundusing, warga Manyanyaha, Sabtu (19/8/2017).

Warga bahkan pernah pertemu dengan legislator Sinjai di Gedung DPRD sebanyak tiga kali menyangkut masalah ini. Namun dewan bersama camat setempat tidak bertanggung jawab atas pengalihan pengerjaan jalan itu.

"Kami mempertanyakan pemindahan ini. Karena sudah diumumkan bahwa lokasi ini akan diaspal setelah penanaman pipa PAM selesai. Namun sekarang justru seperti ini jadinya," tambah Sundusing.

Warga juga menyoal adanya penggalian pipa PDAM tang melintas di jalan tersebut. Pasalnya akibat galian itu, tepi jalan menjadi rusak. Bahkan beberapa pipa PDAM masih terlihat dan tidak tertimbun dengan baik.

"Seandainya kami tahu hanya dijanji, kami pasti melarang pipa ini melintang di depan rumah kami," ungkap Hamzah, warga lainnya.