18 August 2017 15:09 WITA

Tunjangan Anggota Dewan Makassar Naik

Editor: Fathul Khair Akmal
Tunjangan Anggota Dewan Makassar Naik
Rapat paripurna pengesahkan Peraturan Daerah tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan Anggota DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Jumat (18/8/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tunjangan 50 anggota DPRD Makassar akhirnya resmi dinaikkan. Hal itu disepakati lewat rapat paripurna yang mengesahkan Peraturan Daerah tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan Anggota DPRD Makassar, di kantornya, Jalan AP Pettarani, pada Jumat (18/8/2017).

Perda tersebut mengacu pada Perarturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 yang ditandatangani oleh presiden pada tanggal 2 Juni 2017.

Hanya saja, dalam Perda tersebut, tidak dirincikan berapa besaran kenaikan tunjangan untuk para wakil rakyat Makassar tersebut.

"Dapat menerima dan menyetujui untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah," kata Ketua Pansus, Zaenal Beta saat membacakan di Rapat Paripurna, yang dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar tersebut berharap, dengan dinaikkannya tunjangan para legislator, dapat selaras dengan peningkatan kinerjanya, dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi legislasi dan pengawasan yang memang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

"Sehingga dewan tidak lagi memikirkan hal lain lagi, saya kira kerjanya Insya Allah luar biasa," kata Danny saat diwawancarai usai rapat. 

Selanjutnya, rincian kenaikan tunjangan dewan akan diatur lewat Peraturan Wali Kota (Perwali) yang dibuat oleh Pemerintah Kota Makassar.