17 August 2017 22:47 WITA

Muslimin Bando Terharu Dapat Hadiah dari Narapidana

Editor: Adil Patawai Anar
Muslimin Bando Terharu Dapat Hadiah dari Narapidana

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando terharu saat menerima bingkisan dari para narapidana di Rutan Klas B Enrekang, Kamis (17/8/2017). Bingkisan berupa buah tangan bingkai kaligrafi ini dibuat khusus para napi buat orang nomor satu di Enrekang itu.

"Terima kasih banyak, saya tak tahu mau bilang apa lagi. Hadiah yang kalian berikan ke saya suatu yang sangat berharga, karena dibuat oleh tangan manusia yang kini telah berbenah menuju manusia yang lebih baik," ujar Muslimin.

Selain mendapat bingkisan, Muslimin juga menyempatkan memantau pameran kerajinan tangan yang dibuat para napi. Muslimin mengaku kagum, kerajinan tangan yang kelak bisa mereka jadikan lapangan kerja saat bebas nanti.

"Ini kita ajarkan ke para napi, bagaimana mereka kreatif dalam membuat keterampilan tangan. Agar kelak mereka diluar nanti bisa mandiri, dan itu juga yang disampaikan pak bupati tadi," kata Kepala Rutan Klas B Enrekang, Tubagus Chaidir.

Kehadiran Muslimin di Rutan, untuk menyaksikan pemberian remisi kepada sejumlah narapidana yang mendapat bingkisan pengurangan masa tahanan di hari Proklamasi ini.