Kamis, 17 Agustus 2017 20:59 WITA

Insiden HUT Kemerdekaan di Toraja, Bupati: Saya Bertanggung Jawab

Penulis: Atjong
Editor: Adil Patawai Anar
Insiden HUT Kemerdekaan di Toraja, Bupati: Saya Bertanggung Jawab
Nico memberikan motivasi kepada paskibraka di Rujab Bupati Tana Toraja, Kamis malam (17/8/2017).

RAKYATKU.COM, TORAJA - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan di Kabupaten Tana Toraja diwarnai insiden gagalnya paskibra menaikkan bendera merah putih, Kamis (17/8/2017).

"Kami memohon maaf sebesar besarnya atas insiden tadi. Kepada pak bupati, Forkominda. Itu di luar dugaan kami," ujar Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tator, Yulius R Papalangi mewakili Paskibra saat acara tamah tamah di Rujab Bupati Tana Toraja.

Yulius menjelaskan, jika insiden itu bukan hal yang disengaja. Dia juga meminta pelatih dan pembina dapat memahami insiden tersebut.

Sementara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae berharap, para paskibra agar tidak berkecil hati. Biar bagaimana pun kata bupati insiden gagalnya merah putih berkibar sudah terjadi 

"Atas insiden tadi, Bupati yang bertanggung jawab. Tidak usah maaf.  Yang minta kalian jadi Paskibra kan saya. Jadi tidak perlu dipermasalahkan lagi," tegas Nico menyemangati 70 Paskibra Tana Toraja.

loading...

Kata Nico dirinya merasa bangga kepada Paskibra yang adalah pemuda pemudi pelopor yang telah terpilih sebagai putra putri terbaik. Segala persiapan yang telah dilakukan Paskibra bisa saja terjadi di luar dari itu.

"Peristiwa itu telah terjadi. Tapi saya yakini telah terjadi di luar batas kemampuan manusia. Anak anakku sekalian ndak perlu galau, ndak perlu risau," pinta Nico.

Pada kesempatan itu, Nico juga bercerita pengalamannya saat menjadi anggota Paskibra Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 1973.

"Saya paham kondisi kalian, saya juga pernah jadi anggota Paskibra," pungkas Nico disambut tepuk tangan hadirin. 

Tags
Loading...
Loading...