Kamis, 17 Agustus 2017 20:07 WITA

Bendera Merah Putih Terbentang di Gunung Sumbang Enrekang

Penulis: Aris Awan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bendera Merah Putih Terbentang di Gunung Sumbang Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Dua bendera raksasa berukuran 200 meter berkibar dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Gunung Sumbang, Kelurahan Mataran, Kecmatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Kamis (17/8/2017).

Bendera yang dibuat mahasiswa dan pelajar Kampung Lebok ini, terlihat jelas terbentang di atas gunung dan dapat dilihat dari beberapa daerah, termasuk Cakke, ibu kota Kecamatan Anggeraja.

"Ini kita buat sendiri, mahasiswa dan pelajar di Kampung Lebok. Dibentangkan memanjang di puncak Gunung Sumbang. Ini sebagai bentuk menyemarakkan suasana hari kemerdekaan," kata Andi, salah satu panitia.

Lain juga yang dilakukan Persatuan Pelajar Kecamatan Baraka, bendera Merah Putih sepanjang 350 meter diarak dalam acara gerak jalan se-Kecamatan Baraka.

loading...

"Pelajar SMA dan SMP di Baraka, bersusun rapi disepanjang jalan, sambil memegang bendera yang panjangnya 350 meter. Yang selanjutnya diarak keliling kota Baraka," kata Zaini warga Baraka.

Adanya pembuatan bendera raksasa tahun ini, patut mendapat apresiasi. Apalagi, mereka yang menciptakan ide pembuatan bendera raksasa ini adalah pemuda penerus bangsa di Enrekang.
 

Tags
Loading...
Loading...