Kamis, 17 Agustus 2017 20:05 WITA

Kemerdekaan di Mata Wakil Ketua DPRD Sulsel Yusran Sofyan

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
Kemerdekaan di Mata Wakil Ketua DPRD Sulsel Yusran Sofyan
Yusran Sofyan. (Kanan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2017, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Begitu banyak harapan dan pandangan di seantero negeri untuk Indonesia. Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Sulsel, Yusran Sofyan.

Menurut Yusran, kehadiran negara yang merdeka harus mampu memberikan jaminan bagi tiap individu yang lahir, dan besar di ibu pertiwi ini untuk benar-benar merdeka seutuhnya.

"Merdeka dari berbagai bentuk imperialisme asing, merdeka dari kemiskinan yang semakin mencekik rakyat miskin kota, merdeka dari kebodohan, merdeka dari kebudayaan asing yang mengaburkan identitas bangsa, merdeka dari hegemoni asing melalui kamuflase kerjasama berupa piutang negara, serta merdeka dari ideologi dan segala hal yang mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegasnya, kepada Rakyatku,com, Kamis (17/8/2017).

Menurut legislator Gerindra dari daerah pemilihan Sinjai-Bulukumba ini, jika hal tersebut belum tercapai, maka esensi kemerdekaan yang sesungguhnya belum kita capai.

loading...

"Sudah saatnya kita membuka mata hati kita, bahwa kemerdekaan bukanlah sekedar slogan semata yang harus dirayakan tanpa makna dan euforia hampa," ujarnya.

Yusran yang juga Ketua Brigade Kemanusiaan PMI Sulsel ini, lebih lanjut mengajak kepada semua warga negara untuk merefleksi dan berjuang mengisi kemerdekaan.

"Mari berjuang demi terwujudnya negara yang berdaulat seutuhnya secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam berkebudayaan," pungkasnya.

Tags
Loading...
Loading...