Kamis, 17 Agustus 2017 16:41 WITA

Inna, Pembawa Baki yang Grogi Saat Berhadapan dengan Danny 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Inna, Pembawa Baki yang Grogi Saat Berhadapan dengan Danny 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Para Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kota Makassar, telah sukses menyelesaikan tugasnya dalam mengibarkan Sang Saka Marah Putih dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Lapangan Karebosi, Kamis (17/8/2017).

Pembawa Baki Pasukan Delapan Pengibar Bendera, Mutmainnah Sain, mengaku sangat grogi saat bertatap muka dengan Inspektur Upacara, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto.

"Sangat grogi kak. Apalagi saat menghadap ke Inspektur Upacara. Tapi semua harus ditahan kak, karena ini merupakan tugas negara," tutur dara yang akrab disapa Inna, kepada Rakyatku.com saat ditemui di Anjungan Bugis Makassar.

Inna, Pembawa Baki yang Grogi Saat Berhadapan dengan Danny Gadis kelahiran 23 Oktober 2000 ini mengaku cukup terkejut saat didaulat sebagai pembawa baki pada pengibaran bendera. Karena selama masa pelatihan, ada empat siswi yang diseleksi untuk posisi tersebut.

Pengumuman tugas-pun, baru diumumkan pada detik-detik jelang pengukuhan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (16/8/2017) kemarin.

"Waktu diumumkan saya sangat kaget, tapi bangga. Ini adalah pengalaman terbaik saya. Selain bisa membanggakan orangtua dan sekolah, saya sebagai generasi penerus bisa ikut berkontribusi dengan masyarakat," tutup siswi SMA 5 Makassar itu.