Rabu, 16 Agustus 2017 22:50 WITA

Dinkes Makassar Sosialisasikan PP 11 Tahun 2017

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dinkes Makassar Sosialisasikan PP 11 Tahun 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Baso Amiruddin membuka sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, di Hotel Grand Himawan Makassar, Rabu (16/8/2017).

Menurut Baso Amiruddin, permasalahan kepegawaian saat ini begitu kompleks. Mulai dari pelayanan administrasi kepegawaian sampai kualitas koordinasi dalam pelayanan kepegawaian, dan kondisi fluktuatif disiplin kerja pegawai, tidak dapat terlepas dari kemampuan ASN.

"Dalam memahami tugas dan tanggung jawabnya, setiap ASN harus secara serius menegakkan peraturan, disiplin dan mempunyai komitmen bersama. Khusunya dalam memahami tupoksinya masing-masing, agar dalam menjalankan tugas pokoknya tidak salah langkah," kata Baso dalam sambutannya.

Disisi lain, Baso juga menekankan pentingnya etika dan moral setiap ASN. Sebab kedua hal tersebut merupakan pondasi dalam meningkatkan kualitas, serta perilaku birokrasi.

"Keberadaan ASN menjadi sangat penting, apabila mampu mendukung terwujudnya kesejahteraan dan kemajuan birokrasi. Melalui fungsi dan perannya sebagai pelayan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Kota Makassar, dr Tasmin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada ASN terkait PP Nomor 11  tahun 2017, sebagai turunan dari Undang-undang ASN Tahun 2014.

"Melalui sosialisasi, kita ingin memberikan pemahan kepada ASN lingkup Dinas Kesehatan, untuk menjalankan tupoksinya dengan mengacu pada PP No 11 Tahun 2017. Sebagai pengganti dari aturan kepegawaian sebelumnya, yang dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi," ungkap Tasmin.

Sekadar diketahui, sosialisasi ini dihadiri Kepala Puskesmas se-Kota Makassar, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kota Makassar, serta Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSMD) Kota Makassar, Basri Rahman.