Rabu, 16 Agustus 2017 18:02 WITA

Si Cantik Tesya dan Annisatum, Pembawa Baki Paskibraka Sulsel

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Si Cantik Tesya dan Annisatum, Pembawa Baki Paskibraka Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulsel, telah dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rabu (16/8/2017).

Sebanyak 73 anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, ada dua dara cantik yang terpilih, untuk membawa baki Bendera Merah Putih pada pasukan delapan. 

Dari pengukuhan tersebut, telah dipilih dua gadis cantik yang akan membawa baki dalam Upacara Pengibaran Bendera yang akan dilaksanakan besok.

Teysha Aurangga Mafri asal Kota Makassar yang akan membawa baki saat upacara penaikan dan Annisatum Muti asal Sinjai yang membawa baki saat upacara penurunan bendera, di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel pada 17 Agustus 2017, besok.

Si Cantik Tesya dan Annisatum, Pembawa Baki Paskibraka SulselTeysha Aurangga Mafri merupakan siswa SMAN 17 Makassar. Gadis ini tidak pernah menyangka dapat terpilih menjadi pembawa baki saat upacara pengibaran bendera pusaka pada HUT ke 72 RI. Bukan hanya kemampuan, tetapi garis tangannya yang menuntunnya menjadi orang beruntung yang akan membawa baki Bendera Merah Putih tersebut.

"Banyak teman-teman yang latihannya juga bagus, tapi saya bersyukur dapat terpilih menjadi pembawa baki di upacara nanti," ungkap gadis kelahiran 2001 tersebut.

Bukan kebetulan, posisi yang diraih oleh Tesya merupakan hasil dari jerih payahnya. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar ia mulai mengikuti latihan baris berbaris. 

"Saya menggeluti dunia paskibraka ini sejak saya kecil. Tentu saya sangat senang dapat membanggakan orang tua dan teman-teman, saya akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Annisatum Muti dara asal Kabupaten Sinjai yang akan membawa baki saat upacara penurunan bendera, yang juga berupaya keras untuk menjadi yang terbaik, dan akhirnya terpilih sebagai pembawa baki saat Penurunan Bendera.

Si Cantik Tesya dan Annisatum, Pembawa Baki Paskibraka Sulsel

Selalu menampilkan yang terbaik saat  mengikuti seleksi di SMAN 1 Sinjai, hingga ke tingkat kabupaten. Semangat dan usahanya mengantarkan nya ke posisi ini.

"Saya melalui penyeleksian yang sangat panjang. Dan Latihan selama 15 hari di tingkat provinsi. Tapi saya senang, karena di sini saya dapat mendapatkan banyak teman baru," ungkapnya.

Gadis kelahiran 24 Juli 2001 ini mengatakan. tidak ada kendala berarti selama masa karantina. Suka dan duka ia rasakan bersama-sama teman seperjuangannya di Paskibraka Provinsi Sulsel tahun 2017. Sehingga rasa persaudaraan di antara mereka semakin terasa.