Rabu, 16 Agustus 2017 14:22 WITA

Kukuhkan Paskibraka, Taufan: Jadilah Ujung Tombak Persatuan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kukuhkan Paskibraka, Taufan: Jadilah Ujung Tombak Persatuan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Parepare tahun 2017, di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (16/8/2017).

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan, menjadi seorang Paskibraka adalah sebuah amanah sebagai  putra-putri terbaik yang telah terpilih untuk mengemban tugas, yang penuh makna dalam mengisi peringatan kemerdekaan ini. 

"Kalian adalah Putra Putri yang diseleksi, dipersiapkan dan dilatih, dan kami semua berdoa tugas yang mulia ini dapat kalian laksanakan sebaik-baiknya. Saya berharap kepada Paskibraka untuk dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab," ujar Taufan.

Kukuhkan Paskibraka, Taufan: Jadilah Ujung Tombak PersatuanSelain itu, ia juga berpesan pada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, agar bisa menjadi contoh dalam mengemban misi mulia dalam menjaga persatuan Bangsa dan Negara.

"Saya berpesan kepada seluruh Paskibraka untuk menjadi ujung tombak dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Parepare, dan sebuah kehormatan tersendiri untuk mengemban misi yang mulia ini," kata Taufan.

loading...

Ia juga berharap, Paskibraka tahun ini dapat menjadi contoh bagi generasi-generasi selanjutnya.

"Kalian ini adalah penerus perjuangan, banyak pihak yang akan merongrong ideologi Pancasila, olehnya itu anak-anakku sekalian marilah mencari jati diri dan arah yang jelas, yaitu bagaimana Negara kesatuan dapat berdiri utuh dan kokoh. Tanamkanlah pancasila dan undang undang Negara kita, dan kalian adalah putra-putri terpilih, saya menitip harapan kalian adalah penerus dan pengisi kemerdekaan," tutup Taufan.

Pengukungan ini disaksikan langsung oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare, para Kepala OPD serta para  orang tua anggota Paskibraka. 
 

Loading...
Loading...