Rabu, 16 Agustus 2017 12:38 WITA

Keluarga Korban Serangan Manchester Akan Diberi Rp4,2 Miliar

Editor: Suriawati
Keluarga Korban Serangan Manchester Akan Diberi Rp4,2 Miliar
Ariana Grande dan Miley Cyrus tampil dalam konser amal

RAKYATKU.COM - Keluarga korban serangan bom dalam konser Ariana Grande pada bulan Mei masing-masing akan diberikan uang sebesar £250.000 (Rp4,2 miliar).

Dua puluh dua orang tewas pada 22 Mei ketika seorang pembom bunuh diri menargetkan Manchester Arena, tempat Ariana tampil, sebagai bagian dari Tur Dangerous Woman.

BACA JUGA: Lagu Amal Ariana Grande Puncaki Tangga Lagu

Setelah serangan, pemerintah lokal mendirikan We Love Manchester Fund untuk membantu mereka yang terkena dampak serangan. Lebih dari £16 juta (Rp274,5 miliar) berhasil dikumpulkan dari sumbangan publik.

Keluarga Korban Serangan Manchester Akan Diberi Rp4,2 MiliarPada hari Selasa (15/08), Anggota Dewan Manchester United, Sue Murphy mengumumkan bahwa kerabat dari 22 korban akan segera menerima cek untuk membantu mereka melalui masa-masa sulit.

"Kota dan dunia menanggapi dengan kebaikan, kemurahan hati dan solidaritas yang luar biasa setelah serangan di Arena Manchester," katanya, dikutip The Guardian .

Loading...

"Kami sekarang akan meluangkan waktu untuk melihat bagaimana kami akan mendistribusikan sisa dana ini. Ini akan menjadi proses yang kompleks dan sensitif karena kami perlu menilai dampak jangka panjang dari serangan tersebut."

"Uang itu diberikan sebagai hadiah, jadi terserah pada mereka apa yang mereka lakukan dengan itu," kata Murphy.

Keluarga Korban Serangan Manchester Akan Diberi Rp4,2 MiliarSementara itu, korban lain yang dirawat di rumah sakit setelah pemboman, telah menerima uang tunai dari pejabat kota.

We Love Manchester Fund mendapat dorongan besar dua minggu setelah serangan tersebut ketika Grande kembali ke Manchester untuk menggelar konser amal bertabur bintang, menampilkan Justin Bieber, Coldplay, Miley Cyrus, dan Katy Perry, dan banyak penyanyi papan atas lainnyya.

Loading...
Loading...