Rabu, 16 Agustus 2017 12:29 WITA

38 Wanita Cantik Perebutkan Gelar Putri Pariwisata 2017

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
38 Wanita Cantik Perebutkan Gelar Putri Pariwisata 2017

RAKYATKU.COM - Ajang Putri Pariwisata kembali digelar. Sebanyak 38 kontestan cantik yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia, siap memperebutkan gelar Putri Pariwisata Indonesia 2017. 

Para finalis ini diperkenalkan dalam acara "Welcome Dinner & Press Conference" di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, pada 14 Agustus lalu. 

Menurut Founder & Chairman Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto, penyelenggaraan Putri Pariwisata yang ke-10 ini mengusung tema "Enjoying Indonesia's Wonderful Culinary". Dengan menggunakan tema tersebut, ia berharap kuliner Indonesia dapat lebih tersosialisasikan.

"Yayasan El John Indonesia berharap dengan mengangkat tema kuliner tahun ini kita bisa mensosialisasikan lebih maksimal melalui generasi muda Indonesia, agar lebih mencintai dan memahami kuliner negeri sendiri," ujar Johnnie yang dikutip dari WowKeren. 

Ia juga menambahkan, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk mengembangkan SDM bagi generasi muda.

Semua kontestan Putri Pariwisata 2017 ini akan menjalani masa karantina selama 15 hari, yakni sejak 12 Agustus lalu hingga 26 Agustus 2017 mendatang, di HoteI Ibis Budget, Jakarta. 

Selama karantina, para peserta akan mengikuti 30 kelas yang diisi dengan materi dari ahli kecantikan, kepariwisataan, hingga malam penobatan. 

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku sangat mendukung acara ini. Ia berharap, bidang pariwisata bisa menjadi sumber devisa terbesar dibanding bidang lainnya untuk Indonesia. 

"Potensi kuliner Indonesia juga telah memberikan andil yang sangat besar dalam kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Arief Yahya.

Sementara itu, malam puncak pemilihan Putri Pariwisata 2017 akan digelar tanggal 25 Agustus 2017 di Hotel Ibis Budget, Daan Mogot, Jakarta.