Selasa, 15 Agustus 2017 21:47 WITA

Tak Lama Lagi Sulbar Punya Sekolah Polisi Negara

Editor: Fathul Khair Akmal
Tak Lama Lagi Sulbar Punya Sekolah Polisi Negara
Peninjauan lokasi pembangunan SPN yang terletak di Dusun Salubungo Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

RAKYATKU.COM, MAJENE - Polda Sulbar bakal segera memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN). SPN tersebut rencananya akan dibangun di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, di atas lahan seluas 20 hektar.

Pembangunan sekolah kepolisian tersebut tertera dalam naskah perjanjian hibah daerah, antara Pemerintah Kabupaten Majene dan Polda Sulbar yang ditandatangani di pendopo rumah jabatan Bupati Majene, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Selasa (15/8/17).

Usai melakukan penandatanganan tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi pembangunan SPN yang terletak di Dusun Salubungo Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Tanah hibah tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Majene Nomor: 1331/HK/KEP-BUP/VII/2017 tanggal 20 Juli 2017 tentang pemindahtangan barang milik pemerintah Kabupaten Majene berupa hibah Tanah kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulbar.

"Kegiatan ini merupakan peninjauan lokasi serta batas wilayah yang telah direncanakan untuk pembangunan SPN kedepan," ujar Nandang.

Diketahui luas lokasi pembangunan Sekolah Kepolisian Negara tersebut adalah 127.390 M2 yang senilai dengan Rp1,8 Miliar.

Tags