14 August 2017 00:30 WITA

Galang Aksi Sosial, KMP3 Bantu Kasse yang Tinggal di Gubuk 2x5 Meter

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Galang Aksi Sosial, KMP3 Bantu Kasse yang Tinggal di Gubuk 2x5 Meter

RAKYATKU.COM - Hidup dalam sebuah gubuk yang berukuran 2x5 meter bersama enam anggota keluarganya, bukan hal yang asing bagi Kasse (54), warga Kampung Bujung Tangaya, Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Apalagi, dinding rumah yang terbuat dari seng itu dibangun di atas tanah orang lain. Melihat kondisi ini, membuat Kerukukan Mahasiswa Pangkep Politani Pangkep (KMP3) membantu meringankan perjuangan Kasseyang harus mengumpulkan dana Rp15 juta guna menebus tanah yang digunakannya.

KMP3 sendiri, adalah satu dari sekian banyak masyarakat yang tergugah ingin meringankan beban keluarga Kasse. Kasse dan keluarganya, bahkan telah pindah selama tiga kali karena tak memiliki rumah pribadi. Keterbatasan ekonomi memaksa 3 ibu dan 4 anak tersebut, hidup dari menumpang dan belas kasihan.

"Dana ini tak seberapa, kita turun ke jalan sekitar sehari dan berhasil mengumpulkan dana lebih dari 3 juta yang langsung kita salurkan kepada Kasse dan keluarganya," kata Ketua KMP3, Makka, Minggu (13/8/2017).

Makka berharap, bantuan tersebut dapat membantu Kasse dan keluarganya, terutama Ibu Kasse, Bossa (72) yang sakit sakitan dan membutuhkan perawatan.

Sebelumnya, Kepala Desa Bulucindea, Made Ali menuturkan, Kasse dan keluarganya telah mendapatkan banyak bantuan yang disediakan pemerintah, baik program keluarga harapan, keterampilan menjahit, maupuan raskin, hanya saja, untuk dimasukkan dalam program bedah rumah, tanahnya harus milik pribadi

"Sudah banyak bantuan disalurkan, baik raskin, program keterampilan, dan juga raskin. Kita juga akan salurkan material balok dan seng guna membantu pembuatan rumah Ibu Kasse," ungkap Made Ali.