13 August 2017 20:00 WITA

Pemkot Makassar Raih Penghargaan di Hakteknas ke-22

Editor: Almaliki
Pemkot Makassar Raih Penghargaan di Hakteknas ke-22

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan dalam pelaksanaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan stan terbaik kategori Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) ini merupakan hasil dari pelaksanaan Pameran Research, Innovation, and Technology Expo (Ritech Expo) 2017, yang diselenggarakan di Wisma Negara, Central Points of Indonesia, pada 10-13 Agustus 2017.

"Alhamdulillah, Pemkot Makassar meraih penghargaan kembali sebagi stan terbaik untuk kategori Balitbang Daerah dan Pemerintah Daerah pada pelaksanaan Ritech Expo," ungkap Kepala Balitbang Kota Makasssar, Puspa Ariani, Minggu (13/8/2017).

Diketahui, stan Pemkot Makassar menampilkan sejumlah inovasi berbasis teknologi, dengan konsep "Makassar Techno Park". Antara lain peragaan Telemedicine, Pete-pete Smart, Apartemen Lorong (Aparong), Makassar Care and Rescue Center (Carester) yang dilengkapi dengan miniatur, e-Kemiskinan, Pattasa'ki dan Mini War Room.