13 August 2017 15:34 WITA

Pemkab Sidrap Resmikan CFD di Monumen Ganggawa

Editor: Almaliki
Pemkab Sidrap Resmikan CFD di Monumen Ganggawa

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Sekretariat Daerah (Sekda) Sidrap Sudirman Bungi, pada Minggu (13/8/2017), meresmikan lokasi Car Free Day (CFD) untuk kegiatan olah raga bagi masyarakat.

Adapun lokasi CFD tersebut berlokasi di pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Sidrap, usai pelaksanaan gerak jalan santai yang dimotori Pemkab Sidrap dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

Pencanangan CFD itu disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Fatmawati Rusdi dan ribuan peserta jalan sehat yang memadati pelataran Monumen Ganggawa Sidrap itu.

Di hadapan ribuan massa, Sudirman Bungi menyampaikan bahwa dengan pencanangan CFD, maka setiap hari Minggu, pelataran Monumen Ganggawa Sidrap akan ditutup untuk kegiatan olahraga bagi masyarakat.

“Meski selama ini tempat ini sudah rutin dijadikan sebagai lokasi olahraga, namun dengan pencanangan ini, kita ingin monumen Ganggawa Sidrap ini semakin ramai untuk kegiatan olahraga,” kata Sudirman sesuai rilis yang diterima Rakyatku.com.

Kata dia, lokasi ini terbuka untuk umum, dan terbuka setiap hari minggu bagi seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan olah raga, namun tentunya diharapkan agar masyarakat yang memanfaatkan lokasi ini untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan serta ketertiban umum.