Minggu, 13 Agustus 2017 15:15 WITA

Paskibraka Sulsel Semakin Kompak

Editor: Fathul Khair Akmal
Paskibraka Sulsel Semakin Kompak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel terus memantau proses pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi.

Kepala Bidang Perencanaan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis Mallajareng mengatakan, keseragaman gerakan anggota paskibraka terlihat semakin matang.

"Semakin kesini mereka semakin kompak, tentu ini semua berkat latihan yang selama ini mereka lalui," tuturnya, Minggu (13/8/2018).

Sementara itu, Pelatih Paskibraka, Syarifuddin mengatakan, saat ini, persiapan Paskibraka sudah 90 persen. Baik dari segi kelengkapan peralatan serta kesiapan fisik para anggota.

Paskibraka Sulsel Semakin Kompak"Kesiapannya sudah 90 persen. Tinggal kita menjaga dan memantapkan ini semua," ungkapnya,.

Saat disinggung mengenai formasi barisan, Syarif mengatakan, tahun ini ada beberapa perbedaan formasi barisan dengan tahun sebelumnya. 

"Ada sedikit perbedaan, tahun lalu itu, seluruh anggota Paskibraka menghadap ke tribun, sedangkan di tahun ini kelompok 17 menopang bendera ada yang menghadap kiri, ada yang menghadap kanan," jelasnya.

Syarif menambahkan, ia dan pelatih lainnya tidak memberi nama khusus pada formasi tersebut.

"Tidak ada namanya formasi, artinya kita cari keindahan dari formasi itu dan yang penting itu punya arti," pungkasnya.