13 August 2017 13:01 WITA

Andi Seto Asapa dapat Restu dari Prabowo

Editor: Adil Patawai Anar
Andi Seto Asapa dapat Restu dari Prabowo
Andi Seto Gadista Asapa.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - DPP Partai Gerindra memastikan secara resmi akan mengusung Andi Seto Gadista Asapa sebagai calon bupati dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam rilisnya kepada media, Minggu (13/8/2017). 

"Andi Seto sudah sepenuhnya resmi akan diusung oleh Partai Gerindra. Apalagi Pak Prabowo sudah memberikan restu. Ini merupakan bentuk kepercayaan beliau terhadap para kader-kader Gerindra yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin daerah di tingkat kabupaten/kota maupun ditingkat provinsi untuk bertarung dalam Pilkada 2018 ini," ujarnya.

Menurut Sufmi, Andi Seto merupakan kader Gerindra yang loyalitasnya terhadap partai tak perlu diragukan lagi.

"Selain itu, dari berbagai hasil survei yang ada, nama Andi Seto meraih hasil survei yang sangat memuaskan. Hal itu menjadi salah satu indikator dari kami (Gerindra) percaya diri untuk mengusung Andi Seto sebagai calon Bupati Sinjai dalam Pilkada 2018 mendatang," tutur Ketua MKD DPR RI ini.

Sebelumnya, Andi Seto mendapat restu langsung untuk mengendarai Partai Gerindra pada perhelatan Pilkada 2018 mendatang dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam pertemuan di Hambalang Bogor beberapa waktu yang lalu tersebut, Andi Seto yang didampingi oleh ayahnya, Andi Rudiyanto Asapa memenuhi undangan sekaligus bersilaturahmi dan berbincang banyak terkait persiapannya maju di Pilkada 2018 nanti.

"Saya merestui Andi Seto maju dengan mengendarai Partai Gerindra dalam perhelatan Pilkada Sinjai 2018. Saya minta kepada Andi Seto untuk melakukan penjajakan terhadap partai pendukung lainnya, lalu membangun komunikasi politik yang intens dan yang paling penting adalah membuat rakyat Sinjai sejahtera nantinya," tegas Prabowo saat itu.