13 August 2017 11:39 WITA

Hidup Sehat Bersama Pemkab Maros 

Editor: Fathul Khair Akmal
Hidup Sehat Bersama Pemkab Maros 

RAKYATKU.COM, MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar gerak jalan santai, di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros Minggu (13/8/2017) pagi. 

Gerak jalan santai ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Hari Jadi Maros yang ke-58 serta Hari Koperasi Nasional ke-70. Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman. 

Ratusan masyarakat kabupaten Maros membanjiri lapangan Lapangan Pallantikang. 

"Gerak jalan santai dilakukan karena ini juga melibatkan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasakan atmosfir hari kemerdekaan, hari jadi Maros dan koperasi sekaligus mengajak masyarakat untuk senantiasa memiliki pola hidup sehat dengan rajin berolahraga," papar Hatta. 

Sebelum jalan santai, juga digelar senam jantung sehat secara massal dengan dresscode nuasa merah putih. Hatta menyebut, salah satu pembunuh terbesar di Indonesia adalah penyakit jantung. Sehingga rajin berolahraga adalah salah satu cara mencegah berbagai penyakit.

Gerak jalan santai ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Sekretaris Daerah Baharuddin, dan kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Maros. Ada puluhan doorprize menarik untuk masyarakat.