Minggu, 13 Agustus 2017 10:14 WITA

BPBD Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Editor: Fathul Khair Akmal
BPBD Imbau Masyarakat Waspada Banjir
Kepala BPBD Enrekang, Benny Mansjur

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Tingginya curah hujan di wilayah Enrekang, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) siap siaga dari kemungkinan adanya laporan musibah. Apalagi sejak dua hari ini, hujan bahkan mengguyur hingga 15 jam lamanya.

"Dari malam sampai masuk siang besoknya, hujan belum reda. Walaupun tingkat intensitas hujan tidak deras, tapi durasi hujan yang cukup lama tetaplah jadi kekhawatiran masyarakat. Utamanya warga yang bermukim di pesisir sungai Saddang dan di kaki-kaki gunung," ujar Kepala BPBD Enrekang, Benny Mansjur, Minggu (13/8/2017).

Untuk itu, Benny mengimbau masyarakat untuk waspada, dan segera melaporkan jika mendapati musibah terjadi di sekitar tempat tinggal. Apalagi debit air sungai Saddang terus meningkat, kerena curah hujan di wilayah hulu sungai juga meningkat.

"Wilayah Toraja juga curah hujan tinggi. Jadi kiriman air dari hulu, sementara cukup tinggi. Namun debit air Sungai Saddang dan Mata Allo masih tidak membahayakan atau menyebabkan banjir," pungkasnya.