13 August 2017 08:48 WITA

252 Mahasiswa Farmasi UMI Ikuti KKN-P di Jeneponto

Editor: Fathul Khair Akmal
252 Mahasiswa Farmasi UMI Ikuti KKN-P di Jeneponto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 252 mahasiswa  Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia dilepaskan untuk melaksanakan KKN-Profesi di Kabupaten Jeneponto. Pelepasan ini dilakukan di Aula Farmasi UMI, Minggu (13/8/2017). 

Di Jeneponto, mereka akan bertugas di 21 Puskesmas, 1 rumah sakit dan 1 gudang obat Dinas Kesehatan Kabupaten Jenneponto.

Dekan Fakultas Farmasi, Rachmat Kosman mengatakan, KKN ini meruapakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan inggi, yakni Pengabdian. Proses pembelajaran yang sudah dilaksanakan beberapa semester yang lalu, akan diterapkan selama ber-KKN.

"Jalankan proses pengabdian masyarakat ini dengan sungguh-sungguh, dan manfaatkan dengan baik. Kami juga berharap anak-anakku peserta KKNP ini mampu menjaga nama baik UMI dan Fakultas Farmasi. Dalam menjalankan aktivitas di lokasi KKNP, selalu gunakan jas KKN-nya.  Apapun masalah yang didapatkan di lapangan, segera komunikasikan dengan dosen supervisinya," pesan Rachmat kepada para peserta.

Sementara itu, Ketua Panitia pelepasan KKN Profesi ini, Bayu Putra berpesan, agar peserta menunjukkan sikap netral selama berada di Jenneponto mengingat kabupaten ini sedang mempersiapkan proses Pilkada.

"Kami mohon kerjasamanya dalam pelaksanaan KKNP ini. Kabupaten Jenepoto sedang mempersiapkan proses Pilkada, sehingga kami mengajak adik-adik untuk senantiasa bersikap netral dan membantu masyarakat menjaga suasana tetap kondusif. Budayakan kebersamaan dan saling tolong menolong di lokasi nantinya," katanya.