12 August 2017 23:04 WITA

Akhir Pekan, Disdukcapil Makassar Tetap Layani Warga

Editor: Andi Chaerul Fadli
Akhir Pekan, Disdukcapil Makassar Tetap Layani Warga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar tetap melayani masyarakat di akhir pekan melalui kegiatan "Pelayanan Kupas Tas", Sabtu (12/8/2017). Kegiatan ini dipusatkan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Kendati hari ini waktu libur, namun tim dan staf Disdukcapil Kota Makassar tetap memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil warga. Tak hanya staff, warga pun tampak antusias mengantre dalam mengurus dokumennya.

Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, pelayanan Kupas Tas Ini sudah diprogramkan secara rutin. Sasarannya yaitu warga rentan administrasi kependudukan dan pemutakhiran data kependudukan.

"Tim diturunkan langsung ke lokasi-lokasi di mana warganya masih banyak yang belum melengkapi dokumen kependudukannya," kata Nielma.

Nielma menambahkan, kegiatan Pelayanan Kupas Tas ini meliputi Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP),  penerbitan Akte Kelahiran, pengurusan berkas Kartu Anak Makassar (KAM), serta perbaikan Kartu Keluarga (KK) masyarakat.