Sabtu, 12 Agustus 2017 19:47 WITA

Tiga Rekomendasi Dewas Pasca Brankas PDAM Makassar Dibobol

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tiga Rekomendasi Dewas Pasca Brankas PDAM Makassar Dibobol
Ibrahim Saleh.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Badan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengaku telah melakukan rapat dengan sejumlah dewan direksi, guna membahas tindaklanjut pasca pembobolan brankas PDAM beberapa waktu lalu.

"Dari rapat ini, kami kemudian membuat rekomendasi atau saran yang ditujukan kepada Bapak Wali Kota Makassar, sebagai owner dari PDAM," ungkap pria yang akrab disapa Ibe tersebut.

Ibe menuturkan, ada tiga poin penting yang disampaikan dalam rekomendasi tersebut. Antara lain, diperlukan adanya peningkatan pengawasan di PDAM. Melalui pemasangan Closed-circuit television (CCTV) dan peralatan keamanan lainnya.

"Kemudian perlu segera menurunkan tim pemeriksaan khusus di PDAM. Dalam hal ini berdasarkan kewenangan walikota. Baik itu bersumber dari inspektorat atau lainnya, untuk melakukan audit khusus terhadap kasus ini (pembobolan)," ujarnya.

Kemudian diharapkan, dapat dilakukan evaluasi manejemen dan direksi PDAM Makassar. Ibe mengaku telah mengirimkan surat yang memuat rekomendasi ini, Sedangkat keputusannya akan diserahkan kepada owner PDAM.