Sabtu, 12 Agustus 2017 19:38 WITA

NasDem Maros Buka Pendaftaran Bacaleg

Editor: Mulyadi Abdillah
NasDem Maros Buka Pendaftaran Bacaleg

RAKYATKU.COM, MAROS - DPD Partai NasDem Kabupaten Maros resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Sabtu (12/8/2017). Pendaftaran tersebut akan dibuka hingga bulan September mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Bappilu Partai NasDem Maros, Haris sabtu didampingi Ketua DPD Partai NasDem, HA Harmil Mattotorang bersama pengurus lainnya saat menggelar press conference di Sekertariat NasDem Maros, Jalan Gladiol.

Haris menjelaskan, syarat untuk menjadi Bacaleg NasDem, umumnya sama dengan persyaratan Partai  lainnya seperti WNI usia minimal 21 tahun, bersedia menyediakan sarana dan prasana persiapan pencalegan serta aktif berlembaga, dan tidak memiliki catatan terlibat narkoba atau kejahatan lainnya.

Sementara HA Harmil Mattotorang yang juga Wabup Maros mengatakan, program penjaringan ini sengaja dibuka lebih cepat karena banyak hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan para Bacaleg termasuk mengetahui cara bersosialisasi di dapilnya masing-masing agar bisa menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas memberikan perubahan ke arah lebih baik.

"Kita optimis dengan penjaringan yang dibuka seluas-luasnya bagi pemuda pemudi terbaik Kabupaten Maros, maka semakin besar peluang dalam mencari pemimpin masa depan sesuai program Partai NasDem, Indonesia Memanggil," ujarnya. 

Saat ini, Fraksi Partai NasDem di DPRD Maros terdapat 3 kursi dan partai Nasdem menargetkan pada Pileg 2019 mendatang bisa meningkat seratus persen menjadi 6 kursi.