12 August 2017 16:48 WITA

Pemprov Sulsel Cari Pendamping Desa, Ini Syaratnya

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pemprov Sulsel Cari Pendamping Desa, Ini Syaratnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel membuka lowongan sebagai tenaga pendamping desa. Saat ini, Sulsel memiliki sekitar 2.255 pendamping desa. Dari jumlah tersebut masih dibutuhkan sedikitnya 500 pendamping desa, yang akan disebar di 24 kabupaten/kota.  

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Sulsel, Mustari Soba mengungkapkan, pendaftaran pendamping desa ini diperkirakan mulai pada 21 Agustus mendatang.

"Untuk persyaratan dan cara pendaftarannya nanti diumumkan bersamaan dengan pengumuman pembukaan pendaftaran. Yang jelas persyaratan utama itu lulusan SMA, D3 dan S1, dan ada pengalaman kerja 2 tahun di bidang pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan untuk secara rinci persyaratan dan tatacara pendaftaran tidak dapat diungkapkan saat ini. Tetapi masih menunggu pengumuman dari Kementerian Desa pada 21 Agustus mendatang.

"Nanti dipublikasikan melalui website nya Kemendes. Bersamaan semua, persyaratan, tata cara pendaftaran, dan pengumuman pembukaan pendaftaran," jelasnya.