12 August 2017 13:21 WITA

Masih Ingat Si Monyet Obesitas? Lihat Perubahannya Sekarang!

Editor: Suriawati
Masih Ingat Si Monyet Obesitas? Lihat Perubahannya Sekarang!
Foto: Viral Press

RAKYATKU.COM - Masih ingat uncle Fatty, monyet obesitas yang dikirim ke kamp pelatihan untuk menjalani penurunan berat badan?

Nah, setelah menjalankan diet intensif dan olahraga, uncle Fatty akhirnya berhasil mengurangi lemak perutnya dan akan segera dilepaskan ke alam bebas.

BACA JUGA: Unik... Pria ini Tidak Makan Saat Lapar, Tapi Dicas

Monyet lucu itu diambil distrik Bang Khun Thian di tepi pantai di Bangkok, di mana ia sering mendapatkan makanan dari pengunjung, yang membuatnya sangat gemuk.

Setelah foto-fotonya menjadi viral di media sosial, pejabat konservasi Thailand melacaknya dan menemukannya berkencan dengan turis di resor, sambil melahap makanan tidak sehat yang diberikan kepadanya.

Pada saat itu dia memiliki berat 27kg, sementara monyet normal hanya memiliki berat sekitar delapan sampai 10 kg.

Setelah memastikan bahwa dia tidak memiliki tumor, petugas segera memasukkan Uncle Fatty ke dalam rehabilitasi. Dia mulai menjalani diet ketat dari buah dan sayuran yang sehat.

Natanon Panpetch, seorang dokter hewan di Wildlife Conservation Office, mengatakan kepada media lokal bahwa "perutnya tidak lagi terseret ke tanah. Dia dalam keadaan sehat dan siap dilepas. Dia sudah terbiasa dengan makanan alami."

Uncle Fatty telah kehilangan 3kg dalam lebih dua bulan

Uncle Fatty sekarang memiliki berat 24.72kg. Itu masih besar untuk seekor monyet, tapi itu berarti dia kehilangan sekitar 8% berat tubuhnya.

Pejabat konservasi sekarang membahas bagaimana mereka bisa menghentikan orang-orang memberikan makan pada monyet.

"Monyet seharusnya makan kepiting atau kerang di bakau," kata Natanon. "Kami tidak merekomendasikan orang memberi makan pada monyet sama sekali."

Tags