Sabtu, 12 Agustus 2017 11:03 WITA

Dijuluki Wanita Jelek Sedunia, Wanita Ini Malah Jadi Motivator Hebat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dijuluki Wanita Jelek Sedunia, Wanita Ini Malah Jadi Motivator Hebat
Lizzie Velasquez.

RAKYATKU.COM - Seorang pembicara motivasi Lizzie Velasquez membagikan kisah yang dirasakan setelah dirinya dijuluki sebagai wanita paling jelek di dunia.

Lizzie yang tinggal di Austin, Texas mengaku dirinya diejek sebagai wanita yang keji dan jelek saat berumur 17 tahun di akun Youtube yang dimilikinya.

Ia memiliki kondisi genetik yang langka, sindrom lipodistrofi Marfanoid-progeroid yang gejalanya mencegah tubuhnya dalam mengumpulkan lemak tubuh.

Saat ia muncul di acara Good Morning Britain, Lizzie mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas hidupnya. Meski sangat sulit, tapi ia tetap bersyukur atas cara orang-orang tersebut mengubah dirinya.

Loading...

"Sangat sulit melihat ke belakang pada waktu itu, saya mungkin bisa melupakan banyak hal karena saya terlalu sakit, hancur, tapi saya berhasil menemukan orang yang mungkin bisa menerima saya apa adanya," kata Lizzie lansir Grid.Id.

Dijuluki Wanita Jelek Sedunia, Wanita Ini Malah Jadi Motivator HebatLizzie adalah seorang pembicara publik otodidak dan secara rutin memberikan ceramah kepada orang-orang yang tidak memiliki rasa kepercayaan diri. Video youtube yang dibuat Lizzie berhasil menarik perhatian 14 juta penonton.

Dia juga menulis sebuah buku yang berjudul Dare To Be Kind, yang menceritakan bagaimana rasa kasih sayang bisa mengubah hidup kita. Dalam buku itu, ia juga mengajarkan bagaimana dia bisa menerima semua perkataan orang.

"Ketika saya berumur 17 tahun, ada orang di sekolah yang mencoba untuk mengatur hidup saya, apa yang akan saya lakukan saat saya lulus nanti dan saya tidak akan membiarkan itu terjadi," tutup Lizzie.

Loading...
Loading...