Selasa, 24 Mei 2016 01:16 WITA

Malam Ini, Enam Desa di Luwu Timur Terendam Banjir

Penulis: Rahim
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Malam Ini, Enam Desa di Luwu Timur Terendam Banjir

RAKYATKU.COM.LUTIM - Didera hujan lebat, malam ini enam desa di Kecamatan Towuti, Luwu Timur terendam banjir. Akibatnya ratusan rumah penduduk terendam. Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, satu rumah warga dikabarkan jebol dihantam banjir. Seorang warga Desa Baruga atas nama yono luka ringan terseret banjir.

Untuk membantu para korban banjir, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Luwu Timur sudah turun ke lokasi banjir. Mereka mendirikan tenda penampungan untuk warga yang menjadi korban banjir. 

Andarias, Koordinator Lapangan dari BPBD Lutim, menjelaskan, banjir ini terjadi akibat Sungai Saguni yang membelah kota Wawandulah meluap. Ketinggian air bervariasi. Di jalan raya, ketinggian air mencapai 65 centimeter. Sedangkan dalam rumah warga ada yang sudah mencapai satu meter.

Rumah warga yang jebol tersebut milik Indok Budi. Rumah itu rusak parah karena posisinya berada di daerah rendah tak jauh dari Jembatan Kuning Wawandulah. " Saat ini korban sekeluarga sudah memindahkan seluruh barang-barangnya ke tenda yang sudah dipasang BPBD Lutim," ujar Andarias.

loading...

Dijelaskannya secara keseluruhan, enam desa yang dilanda banjir ini adalah, Desa Wawandulah, Desa Lioka, Desa Baruga, Desa Timampu, Desa Kampung Baru dan Desa Matopi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian material hingga saat ini masih dalam pendataan pihak BPBD.

"Sepanjang terbentuknya Luwu Timur, daerah ini baru pertama kalinya dilanda banjir sehebat ini. Rencana besok siang BPBD Lutim akan mendrop bantuan logistik untuk membantu para korban banjir termasuk mendatangkan bantuan air bersih," tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...