12 August 2017 02:00 WITA

Pencurian ADD Kassiloe, Lima Staf Desa Diperiksa Polres Pangkep

Editor: Almaliki
Pencurian ADD Kassiloe, Lima Staf Desa Diperiksa Polres Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Satuan Polisi Reskrim Polres Pangkep sedikitnya telah memeriksa lima orang terkait kasus pencurian Anggaran Dana Desa (ADD) Kassiloe, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep yang raib digasak maling, pertengahan Juni lalu.

Kejadian yang terjadi di depan Kantor Desa Kassiloe tersebut, terjadi setelah Kepala Desa Kassiloe, Amiruddin baru tiba dari bank, dan menyimpan uang di dalam tas laptop yang masih diletakkannya di dalam mobil miliknya.

Pencuri berhasil menggasak uang Rp300 juta yang merupakan anggaran dana desa dengan cara memecah kaca mobil.

"Sudah ada sekitar lima orang yang telah kita periksa, kesemuanya merupakan staf Desa Kassiloe," ujar Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Rudi S, kepada Rakyatku com pada Jumat (11/8/2017).

Menanggapi kabar keterkaitan pihak internal lingkup Desa Kassiloe, Rudi mengaku saat ini polisi masih fokus pada pemeriksaan saksi-saksi. Mengingat pelaku dalam kasus ini terbilang cukup nekat, karena dilakukan di depan kantor desa dengan memecah kaca mobil.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, BPMPD Pangkep Arizal Hasan mengatakan, pihaknya telah memanggil Kepala Desa Kassiloe, guna didengarkan keterangannya terkait kronologis kejadian.

Namun ia mengaku, tugas PMD dalam kasus ini, hanya membina. "Tugas kita hanya pembinaan. Walaupun kita juga sudah tahu kronologis kejadian dari keterangan kepala Desa Kassiloe, Amiruddin," jelas Arizal.