11 August 2017 12:10 WITA

SYL Akui Banyak Nama Titipan di Lelang Jabatan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
SYL Akui Banyak Nama Titipan di Lelang Jabatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi melantik dan pengambilan sumpah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II, Pejabat Administrasi eselon III dan Pejabat Pengawas eselon IV di lingkungan Pemprov Sulsel, di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (11/8/2017). 

Dalam sambutannya, Syahrul mengakui bahwa selama proses lelang jabatan hingga resmi pelantikan hari ini, banyak nama titipan. 

"Saya minta maaf kepada yang kecewa, senior, keluarga besar, tokoh Sulsel yang telah menitipkan nama ke saya tapi saya tidak mampu melaksanakannya. Jabatan itu bukan hanya Syahrul dan Sekda," ujar Syahrul. 

Bukan hanya kepada nama titipan, ia pun meminta maaf kepada pejabat yang kecewa dalam pelantikan tersebut. Karena ia tak mampu mengakomodir semua, ia harus memilih satu di antara tiga nama. 

"Ini melalui proses yang panjang. Saya minta maaf kepada semua yang kecewa. Tim seleksi telah bekerja, namanya kompetisi tidak mungkin semua bisa jadi. Pasti ada yang tersingkir," kata Syahrul. 

Selain itu, Gubernur Sulsel dua periode ini memberikan arahan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa keberhasilan mereka menduduki sebuah jabatan karena ada campur tangan Tuhan. 

"Tidak mungkin kalian jadi pejabat kalau bukan karena Allah, ini rahmat Allah, jangan sombong. Jabatan dimana berposisi tapi seperti apa kita di posisi tersebut berperan demi bangsa dan negara," tutupnya.