11 August 2017 11:39 WITA

Lantik Pejabat Pemprov, SYL: Jangan Pilih-pilih Jabatan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Lantik Pejabat Pemprov, SYL: Jangan Pilih-pilih Jabatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (11/8/2017).

Dalam sambutannya, Syahrul menegaskan agar para pejabat yang dilantik dapat menjaga integritas, dan tidak menyalahgunakan kewenangan yang telah dipercayakan.

"Nikmati tugas dan kerja saja, Jangan pilih-pilih jabatan, karena semua jabatan sama saja," tegas Syahrul.

Gubernur Sulsel dua periode ini juga meminta agar pejabat yang dilantik, baik dari hasil lelang maupun hasil rotasi, segera menyesuaikan tugas dan pekerjaan sesuai dengan tupoksi pada jabatan barunya.

Diketahui untuk pejabat eselon II, ada 16 orang yang dilantik hari ini. Masing-masing sembilan dari hasil lelang jabatan, dan tujuh hasil rotasi pejabat.

Adapun nama-nama eselon II hasil lelang jabatan, antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura  Fitriani. Kepala Dinas Perhubungan, Ilyas Iskandar. Kepala Biro Humas dan Protokol Devy Khadaffi. Biro Kesejahteraan Suherman. Direktur Rumah Sakit Labuang Baji, Andi Mappatoba. Staf Ahli Gub Bidang Kesejahteraan Rakyat, Sub Bidang Keagamaan, Salim. Kepala Badan Pengembangan SDR Imran Jausi. Pembangunan dan Pengadaan Barang/jasa, Jumras. Dan yang terakhir Direktur Rumah Sakit Haji, Abd Haris Nawadi. 

Sementara pejabat eselon II hasil rotasi yaitu, Samsul Alam sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Keuangan. Abdul Malik yang sebelumnya berada di Biro Umum digeser menjadi Kepala Dinas Koperasi. Kemudian Mujiono yang sebelumnya bertugas di Biro Aset, bergeser ke Satpol PP. Muhammad Iqbal Suaeb yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpol PP berpindah ke Kepala Balitbangda.

Selanjutnya Reza yang sebelumnya menjadi Kepala Biro Organisasi Tata Laksana bergeser ke Biro Hukum dan HAM. Kemudian M Firda yang sebelumnya memimpin Banglitbang saat ini menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan. Sedangkan Syam Rizal mengisi Kepala Biro Organisasi Tata Laksana yang ditinggalkan Reza.