10 August 2017 18:57 WITA

Jukir Liar di Lapangan Merdeka Bone Meresahkan

Editor: Fathul Khair Akmal
Jukir Liar di Lapangan Merdeka Bone Meresahkan

RAKYATKU.COM, BONE - Tempat wisata lapangan merdeka yang merupakan salah satu icon kota Watampone akhir-akhir ini, banyak dikeluhkan  warga. Pasalnya, di tempat itu, sering didapati para juru parkir (jukir) liar yang tampa mengenakan atribut.

Salah seorang warga, yang sering berkunjung ke lapangan merdeka, Nurmiati mengeluhkan adanya parkir liar yang ada di sekitar tempat tersebut. Dirinya sering dimintai uang oleh para jukir yang tidak menggunakan identitas juru parkir.

"Saya sering parkir kalau datang di sini bersama anak saya. Bukannya kita tidak mau kasih, tapi mereka tidak menggunakan identitas, malahan ada yang menyeramkan karena dipenuhi dengan tatto di tangannya, jadi terpaksa kita kasih," kata Nurmi saat ditemui di lapangan merdeka, Kamis (10/8/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone yang coba dikonfirmasi terkait jukir liar itu, hingga saat ini belum berhasil. 

Salah satu anggota Komisi III DPRD Bone, Risal Jamal yang membidangi persoalan retribusi parkir mengatakan, dirinya belum thau bila di kawasan lapangan merdeka ada retribusi parkir.

"Oh saya baru tahu. Tapi pasti kita akan tindak lanjuti, nanti saya koordinasikan. Nanti saya panggil Kepala Dinas Perhubungan," kata Risal.

Mirisnya lagi, bebrapa waktu lalu seorang warga Bone yang juga pernah dimintai uang parkir di tempat tersebut merasa kesal. Kekesalannya disampaikan melalui surat terbuka yang ditulis di akun facebooknya. 

"Bukannya kami tidak ikhlas membayar uang parkir, tapi untuk objek wisata sekelas lapangan merdeka tidak perlu ada uang parkir. Berbeda kalau toko atau swalayan tertentu boleh ada, tapi yang resmi karena saat ini banyak tukang parkir liar," tulis Idrus di akun Facebokknya, 31 Juli lalu.

"Sekali lagi kami memohon agar kiranya masukan kami dipertimbangkan, jangan karena PAD BONE dianggap kurang semua area termasuk objek wisata kena parkiran," tambahnya. 

Tags