Kamis, 10 Agustus 2017 14:07 WITA

Citizen Report

IMM Sidrap Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang

Editor: Andi Chaerul Fadli
IMM Sidrap Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang
ist

RAKYATKU.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban banjir bandang di Desa Dengeng-dengeng, Kabupaten Sidrap, Kamis (10/8/2017).

"Kami selaku aktivis IMM merasa harus turut andil akibat bencana yang melanda saudara-saudara kami di Desa Dengeng-dengeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap," ujar Ketua bidang Organisasi PC IMM Sidrap, Suardi.

Air bah yang membawa material batang kayu dan pohon besar, membuat 3 rumah warga dan 2 jembatan hanyut. sejumlah rumah rusak dan hingga kini warga diungsikan ke rumah warga lainnya. 

Dan hingga kini mereka masih membantu warga mencari barang-barang yang hilang karena banjir yang merendam pemukiman dan lahan pertanian.

“Insya Allah dengan aksi penggalangan ini, dapat membantu saudara-saudara kita khususnya di Dengeng, yang sebagian besar dari mereka mengalami musibah banjir, longsor, dan rumahnya ambruk akibat banjir. Ini juga salah satu bentuk persembahan kita untuk daerah dan dedikasi kita terhadap masyarakat dan saudara serta para orang tua kami sesama muslim di sana," tambahnya.

Aksi ini melibatkan unsur pimpinan cabang IMM sidrap serta 4 pimpinan komisariat, STKIP, STISIP, STIKES dan PIKOM Andi Takko dengan titik fokus penggalangan dana di Rappang dan Pangkajene.

"Harapan kami dari IMM Sidrap sedikitnya kontribusi yang kami berikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi korban yang terkena dampak bencana. Kami juga mengaharapkan intervensi yang intens dari pemerintah dan semua stakeholder yang bertanggung jawab utk desa tersebut."

Laporan: A Muh Rifqi Ismulail, DPD IMM Sulsel