10 August 2017 08:07 WITA

Jelang HUT RI, Minat Pembeli Bendera di Pinrang Menurun

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jelang HUT RI, Minat Pembeli Bendera di Pinrang Menurun

RAKYATKU.COM, PINRANG - Sejumlah pedagang pernak pernik hari kemerdekaan di Kabupaten Pinrang mengeluh. Pasalnya, menjelang perayaan HUT RI ke-72, omset mereka justru mengalami penurunan hingga 50 persen dibanding waktu yang sama tahun sebelumnya.

Pedagang Ali Sadikin mengaku, bendera yang diambil dari Bandung, Jawa barat itu, tahun ini mengalami penurunan pembeli jelang perayaan HUT RI ke-72 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. 

"Pembeli sangat kurang dibanding tahun sebelumnya. Setiap hari hanya satu sampai dua lembar bendera yang laku," kata Ali, Kamis (10/8/2017).

Senada dengan itu, Undang Tata, pedagang bendera yang mangkal di Jalan Ir Juanda mengaku, tahun sebelumnya dirinya mampu meraih omset hingga puluhan juta dari berjualan pernak pernik hari kemerdekaan.

"Sekarang, syukur kalau ada setengahnya. Sejauh ini, pembeli yang datang, hanya mencari bendera yang berukuran kecil. Bahkan tidak sedikit , banyak calon pembeli hanya mampir bertanya setelah itu, mereka pergi," ungkap Tata.

Pedagang bendera asal Garut itu, megaku menjual bandir dengan harga Rp40-60 ribu perlembar, background Rp350 - 500ribu, umbul-umbul Rp 35-40 ribu, dan bendera Rp15 - 60 ribu.