09 August 2017 19:24 WITA

Hari Kedua Pencarian, Tubuh Nelayan di Jeneponto Belum Ditemukan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hari Kedua Pencarian, Tubuh Nelayan di Jeneponto Belum Ditemukan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Upaya pencarian nelayan yang hilang di perairan Kabupaten Jeneponto belum membuahkan hasil. Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulawesi Selatan telah menerjunkan 15 personelnya dan 2 dua orang dari SAR Unhas.

Kapolsek Tamalatea, AKP Sahrul mengatakan, pencarian di hari kedua itu difokuskan di kawasan perairan Kecamatan Tamalatea sejak pukul 06.30 Wita. Tim SAR di bantu personel Polsek Tamalatea bersama Babinsa TNI dan warga setempat. 

"Pencarian korban di hari pertama itu dilakukan oleh sejumlah warga setempat, nanti memasuki di hari kedua dari tim SAR Provinsi Sulsel baru melakukan pencarian yang dimulai pagi tadi. Pencarian ini sudah di hari yang kedua dan belum ada tanda-tanda korban ditemukan," jelas Sahrul, Rabu (9/8/2017).

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto, Andi Burhanuddin mengatakan, pencariah terhadap korban yang bernama Rammang terus dilakukan selama dua hari terakhir.

"Namun belum ada tanda-tanda penemuan korban," jelas Andi Burhanuddin.

Informasi di himpun Rakyatku.com, pencarian masih akan dilakukan hingga besok.

Sebelumnya, satu nelayan hilang saat melaut di Laut Kalumpang. Warga Kampoa, Desa Bontosunggu itu diduga kuat hilang ketika mesin perahunya terbakar.