Rabu, 09 Agustus 2017 08:06 WITA

Korban Banjir Bandang Sidrap Masih Berada di Tenda Penampungan

Editor: Mulyadi Abdillah
Korban Banjir Bandang Sidrap Masih Berada di Tenda Penampungan

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Warga korban banjir di tiga desa di Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, masih mengungsi di tempat-tempat penampungan yang disiapkan pemerintah daerah dan masing-masing pemerintah desa, Selasa (8/8/2017) malam.

Bahan logisitik dan kebutuhan lainnya yang diperlukan untuk membantu para korban banjir di Desa Dengeng-dengeng, Belawae, dan Buntubuangin juga sudah didistribusikan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap.

Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang menjelaskan, logisitik yang diperlukan para korban berupa tenda darurat dan pakaian serta makanan instan telah disalurkan pihaknya di tiga desa di Pituriase. 

“Teman-teman Tagan dan SAR Sidrap termasuk staf kami masih berada di lokasi bencana membantu korban. Mereka masih kami ungsikan ditempat aman sambil menanti air surut secara keseluruhan, tergantung kondisinya,” ungkap Siara Barang, Selasa malam (8/8/2017).

Korban Banjir Bandang Sidrap Masih Berada di Tenda Penampungan

Menurutnya, langkah pemerintah daerah melalui instruksi Bupati Sidrap Rusdi Masse, semua korban yang terdata berjumlah 12 orang kepala keluarga yang mengalami rusak berat akan diperbaiki rumahnya dan yang hanyut akan diganti dengan yang baru. 

"Begitu pun dengan sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang terkena longsor serta fasilitas umum lainnya, akan segera dibangun kembali menggunakan anggaran dari pemerintah daerah," terang Siara Barang sesaat lalu.