08 August 2017 23:26 WITA

Nelayan Jeneponto yang Hilang Belum Ditemukan

Editor: Fathul Khair Akmal
Nelayan Jeneponto yang Hilang Belum Ditemukan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Nelayan yang tenggelam akibat terbakarnya mesin perahu, bernama Samang (40) belum ditemukan hingga, Selasa (8/8/2017) malam. Samang tenggelam, di laut Kalumpang, Kampung Kampoa, Desa Bontosunggu, Tamalatea, Jeneponto.

Pencarian terhadap korban dilakukan sejak pukul 13.45 siang. Untuk membantu proses pencarian, tim Basarnas Sulsel tiba di Jeneponto. 

Kapolsek Tamalatea, AKP Sahrul mengatakan, rombongan Basarnas tiba di rumah kepala Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, melakukan kordinasi dengan aparat desa, pihak kepolisian sektor Tamalatea dan TNI yang bekerja sama dengan tim Basarnas Jeneponto. 

BACA JUGA: Mesin Perahu Terbakar, Nelayan Jeneponto Hilang di Laut Kalumpang

"Kalau dari pihak Basarnas belum melakukan pencarian terhadap korban sejak dari pukul 13.45 wita siang. Rencananya besok baru tim dari Basarnas provinsi yang bekerja sama Basarnas Jeneponto baru akan mulai melakukan pencarian pada pukul 05.30 wita besok subuh," jelas Sahrul. 

Di beritakan sebelumnya, mesin perahu salah seorang nelayan terbakar di perairan laut Kalumpang, Kampung Kampoa, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto. 

Sekitar pukul 05.30 wita, Samang diketahui berangkat dari rumahnya menuju perairan kalumpang untuk mencari ikan. Namun di perjalanan menuju ke perairan laut Kalumpang dengan menggunakan perahu miliknya, tiba-tiba mesin mati dan terbakar.

Samang kemudian panik, dan melompat terjun ke laut. Sedangkan Sapari, yang berdekatan dengan perahu korban langsung menghampiri mencari korban di sekitar perahunya, namun korban tidak ditemukan 

"Korban Samang hingga saat ini belum ditemukan sementara perahu miliknya sudah ditemukan. Hingga saat ini masih di lakukan pencarian terhadap korban yang di duga kuat tenggelan di laut," jelas Sahrul.