08 August 2017 20:47 WITA

Diduga Selewangkan ADD, Mantan Plt Kades di Bone Ditahan

Editor: Fathul Khair Akmal
Diduga Selewangkan ADD, Mantan Plt Kades di Bone Ditahan

RAKYATKU.COM, BONE - Mantan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Polewali, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Fahrudin resmi ditahan di Mapolres Bone, Selasa (8/8/2017).

Fahrudin ditahan, karena diduga telah menyelewengkan Anggaran Dana Desa (ADD) Polewali untuk pembangunan jalan, jembatan dan juga talud. Pembangunan itu menggunakan anggaran sebesar Rp161 juta pada Tahun 2015 lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Kepolisian Polres Bone AKBP Muh, Kadarislam saat melakukan konfrensi pers di Mapolres Bone, Selasa (8/8/2017).

Kadarislam mengatakan, Fahrudin sudah ditetapkan tersangka sejak Juli 2017 lalu. Namun baru ditahan, setelah dia memenuhi panggilan. Dan telah terbukti menyelewengkan ADD Desa Polewali setelah diaudit oleh BPKP.

"Awalnya sempat jadi buron dan bersembunyi di Kecamatan Salomekko. Setelah berkali-kali disurati, akhirnya dia menyerahkan diri," ungkap Kadarislam.

Lebih lanjut Kadarislam menambahkan, dengan adanya kasus ini, sekaligus menjadi peringatan untuk para kepala desa lain yang laporannya sudah masuk di Mapaolres Bone.

Pantauan Rakyatku.com, Fahrudin telah mengenakan seragam tahanan Polres Bone dan mendekam dibalik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tags
bone